ASA DI BALIK PESONA CEMPAKA


Badai sub tropis yang melanda Indonesia bagian selatan, tepatnya didaerah, Jatim, Jateng, dan DIY sisi selatan begitu dahsyatnya hingga membekaskan bencana dibeberapa titik. Berdasarkan hasil assessment Saga Peduli, ada 3 Padukuhan di Desa Tegalrejo, Gedangsari, Gunungkidul yang terkena imbas bencana banjir bandang dan tanah longsor. Total pengungsi ada 27 KK dari dusun Ngipik, Gupit dan Ketelo yang diungsikan ke Balai Desa dan beberapa rumah penduduk yang aman. Termasuk diantaranya, 3 balita dan 14 lansia dari 78 jiwa tersebut.

Selain itu ada 8 rumah warga yang terdampat longsor dari rusak berat hingga ancaman tertimbun longsor susulan. Dari total 78 jiwa tersebut, Ketua pemuda desa Tegalrejo bersama jaringan relawan setempat, mendirikan posko khusus anak sekolah di area Balaidesa tersebut. Didirikannya posko pelajar tersebut untuk memberikan solusi adanya Ujian Semester baik di tinggakat SD, SMP, dan SMA. Ada 30 anak yang ditampung di sana.

Dibantu oleh beberapa jaringan relawan se Yogyakarta, yang diantaranya yakni Pendaki Indonesia Jogja Istimewa, Summit Insyaf, Mahasiswa UNY, dan Hijab Queen. Selasa, 05 Des 2017, beberapa relawan, karyawan dan GM Hotel Satya Graha Yogyakarya, Agustina Rahmawati, S.E. menyalurkan bantuan berupa asupan makan bergizi, karpet, baju layak pakai, dan alat tulis kelokasi tersebut. Penyaluran dana CSR tersebut disambut antusias dari relawan local dan kepala desa Tegalrejo. Kami selaku CSR Saga Peduli, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh rekan yang membantu.

© 2015 Satya Graha Hotel